Suryana77's Blog

Senantiasa Belajar & Terus Belajar

  • Arsip

  • Iklan / Sponsor :

Jenis Program Pengolah Angka

Posted by suryana77 pada Januari 6, 2009

Pengolah Angka atau spreadsheet merupakan suatu tabel nilai-nilai yang disusun dalam baris dan kolom. Masing-masing nilai dapat memiliki suatu hubungan yang telah terdefinisi dengan nilai yang lainnya. Jika salah satu nilai dirubah, maka nilai yang lain juga perlu dirubah. Aplikasi spreadsheet merupakan program komputer yang membiarkan kita untuk membuat dan memanipulasi lembar kerja secara elektronik. Pada suatu spreadsheet, masing-masing nilai menempati suatu sel. Kita dapat medefinisikan tipe data pada sel dan hubungannya dengan sel-sel yang lain.

Jenis-jenis program Pengolah Angka :
1. MS Excel (Microsoft Office),
2. Lotus 1-2-3 (Lotus SmartSuite),
3. Quatro Pro (WordPerfect Office),
4. Applixware Spreadsheet (Applixware),
5. StarCalc (StarOffice),
6. KSpread (KOffice),
7. Gnumeric (Gnome Office),
8. Siag (Siag Office).

Selain itu ada beberapa program spreadsheet yang berdiri sendiri atau tidak masuk ke dalam kelompok suatu aplikasi perkantoran, misalnya :
1. abs,
2. Xxl,
3. Abacus,
4. Maxwell’s Lemur,
5. GNU Oleo, sc (spreadsheet calculator),

About these ads

32 Tanggapan to “Jenis Program Pengolah Angka”

  1. Tongkonan said

    Ternyata banyak juga ya.. program2 pengolah angka yang belum akau tahu. :)

  2. NIA FITRIANI said

    BERI PENGERTIAN DARI JENIS2 PROGRAM PENGOLAH ANGKA

  3. Nina said

    BISA DITAMBAH SAMA PENGERTIAN DAN SEJARAH NYA GA? tugas sekolah nih woi

  4. okeoye said

    bagusssssss :)
    truss berkreasi dan tulis info sebanyak-banyaknya

  5. sapa aja... said

    ahh… ini ngebantu bgt buat plajaran TIK di skolah…
    soalnya lagi di suruh nih..

  6. Fajar said

    Good Work

  7. caranxs said

    proses kerjanya mana om..

  8. KASI TAU PROGRAM APLIKASI PENGOLAH ANGKA DAN EKSTENSINYA,,,,OKK

  9. Samanha said

    Terima kasih atas infonya ….. wkkwkwkw

  10. rizal said

    ini bagus banget bisa menambah pengetahuan tentang komputer……!!!!!!!!!!!!!

  11. ando said

    makasi atas informasinya yaaaaaaaaa,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  12. Tambahin kelebihan sama kekurangannya dari program spreadsheet, makasi ^_^ :D

  13. Rhojune said

    thank’s kk ngebantu bgt ne bwat pelajaran TIK tpi system pengoprasian bwat quattro pro pa DOS apa WINDOWS kk ??

  14. dwi hendro said

    terima kasih atas program pengolah angka nya…

  15. win-windy said

    yihaaa!!!!! keren bet -_-

  16. bagus banget thx ^^

  17. MUHAMMAD FAJAR said

    Tolong tambahkan fungsi menu ndan ikon pada program pengolah angka,,,,,,,,
    nich tugas sekolah

  18. saiia said

    good

    tingkatkan lagi prestasinya

  19. Nhovie Andhy FadiLLa said

    Bagusss”….
    Aku suka ittu
    Lain KaLi tuangkan Lagi yhaa iLmu muu ksini

  20. bisa nambah infonya nggak?soalnya tugas dari sekolah…hehe thx :)

  21. saya said

    pengertian’a lah,, please… nie tugas koh,, :P

  22. endah(enchu) said

    iya di perjelas sekalian klo perlu?????????????

  23. lebih diperjelas lagi >>>>>>

  24. merdy said

    tolong dong penjelasannya ???????tugas skul nih prnting banget

  25. butuh pengertian nya tentang jenis program pengolah angka nya :)

  26. milana XD said

    Membantu buat pelajaran TIK :D lagi nyari di gugel eh ada ini XD Thanks

  27. irfan said

    makasih ya kk…..!3:)

  28. maksih ya mbak….
    ini materi baru saya yang bakal di ajarkan di kelas XII
    kalau boleh tamabah lebih mendalam pemabahasannya ya mabak…

  29. ipul said

    makasi atas impo’yy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: